SELAMAT BERTUGAS DI TEMPAT YANG BARU PAK SUKARDI














KIM POKAK,- Hari Jum'at tanggal 27 januari 2017 sangat bersejarah bagi Sukardi, SH. selaku Lurah Kebonsari. Karena pada hari itu telah diserahterimakan SK rotasi tugas dari tempat tugasnya yang lama ke tempat tugas yang baru. Warga Kelurahan Kejawan Putih Kecamatan Sukolilo siap menerima Lurah yang baru. Pergantian lurah tersebut terkesan dadakan karena sebelumnya tidak ada sinyal dan info, pada saat yang sama kelurahan kebonsari dijadikan tempat penerimaan Sertifikat Tanah secara simbolis dari  BPN oleh walikota Surabaya Ibu Risma Triharini acara tersebut tidak dihadiri oleh Lurah Sukardi SH, karena beliau sedang menghadiri acara  penandatanganan pergantian Lurah.

Sukardi sudah cukup lama menjabat di Kelurahan Kebonsari sehingga kepergiannya diringi raa haru oleh warganya. Karena kedekatan yang sudah terjalin dengan seluruh komponen pengurus yang ada.  Hadir pada acara sertijab diantaranya RT, RW, LKMK dan Tim Penggerak PKK serta tokoh masyarakat. Beberapa prestasi yang telah diraih semenjak dipimpin oleh Lurah Sukardi SH, adalah gelar Best of The Best pada Kompetisi Lomba Lingkungan tingkat Kota yakni Surabaya Green And Clean  ( SGC ) tahun 2014 yang diperjuangkan oleh RT 02 RW I yang saat itu ketua RT-nya Abdul Rochman. Dalam pernyataannya Abdul Rochman menyampaikan dengan kebersamaan yang baik antara pamong dan warga, Kebonsari bisa. Jargon tersebut yang selama ini  kami gaungkan di masyarakat. Termasuk kebersamaan seluruh komponen yang ada   Lurah, LKMK, Tim Penggerak PKK, RW, RT, Kader dan seluruh lapisan masyarakat Kebonsari. Sukardi berhasil menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah. Dengan adanya hubungan yang harmonis membuat masyarakat semakin bersemangat melaksanakan pembangunan di wilayahnya. Kunci keberhasilan dalam menggerakkan peran sosial masyarakat adalah saling menghargai dan memberi semangat kata Abdul Rochman yang juga ketua Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) pojok Kampong Kebonsari.

Dalam kesempatan lain Siti Qomariah mantan ketua PKK RT 02 RW I periode Tahun 2010-2013 dan 2013-2016 yang juga pengurus Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebonsari menyampaikan bahwa setiap kepemimpinan ada kuranglebihnya. Marilah kita ambil pelajaran dari apa yang kurang untuk kita benahi bersama. Sementara yang baik kita pertahankan dan terus ditingkatkan untuk masa mendatang. Karena siapapun yang akan memimpin di Kelurahan Kebonsari,  masyarakat sudah bertekad  Kebonsari harus tetap maju pembangunannya. Kalau kita tidak peduli pada lingkungan maka dampaknya juga kita sendiri yang akan merasakannya.  Hal tersebut juga sering disampaikan Siti Qomariah dalam rapat pengurus dan pertemuan warga. Terakhir harapan kami semoga dengan lurah yang baru dapat cepat beradaptasi dan meneruskan program-program yang telah dicanangkan dengan rasa kebersamaan dan gotong royong tambahnya. Seiring dengan kepindahan Sukardi dari Kelurahan Kebonsari dibarengi dengan serah terima kepengurusan LKMK yang sekarang menjadi LPMK yakni dari H.Agus Akhzab digantikan H.Sunar Hariadi SH. pada tanggal 27-01-2017. 

#A.R

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSM dan Pendamping REHSOS kota Surabaya Study Banding Ke Depok

Peresmian Rumah EnMag Kebonsari oleh Wali kota Surabaya

SOSIALISASI PERDA KOTA SURABAYA NO 5 TAHUN 2014