PIDATO KERAKYATAN DAN SELAMETAN GUBERNUR TERPILIH PERIODE 2019-2024

KIM POKAK,- Mendapat kesempatan untuk menghadiri acara pidato kerakyatan dan selametan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak adalah suatu kebanggan tersendiri,paling tidak bisa turut meliput walaupun sebelum acara disambut dengan nuansa hujan namun tidak menyurutkan niat untuk menghadiri undangan tesebut.karena sebagai pekerja sosial tidak akan mengenal lelah.

Acara tersebut dilaksanakan di Tugu Pahlawan Surabaya sehari setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara,setelah tiba di Surabaya langsung disambut ribuan masyarakat.

Rombongan Khofifah-Emil menaiki mobil Jeep melintas mulai Masjid Nasional Al Akbar menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Raya Bubutan terakhir di Monumen Tugu Pahlawan.

Setelah prosesi di Masjid Al Akbar Surabaya ini, rombongan Khofifah-Emil melanjutkan rangkaiannya ke Monumen Tugu Pahlawan Surabaya untuk menyampaikan Pidato Kerakyatan.

Setelah tiba di Tugu Pahlawan, Khofifah-Emil menyampaikan Pidato Kerakyatan di Tugu Pahlawan Surabaya.Dalam pidatonya Khofifah-Emil berkomitmen siap melayani seluruh masyarakat Jatim.Seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan Dinas-Dinas yang ada di Pemprov Jawa Timur harus cepat memberikan layanan.

"Mulai saat ini kami siap melayani rakyat Jatim. Seluruh Dinas harus bekerja efektif dan efisien, tidak ada penyalahgunaan uang negara. Kami ingin ASN di dalam jajaran Pemprov Jawa Timur tanggap terhadap kebutuhan rakyatnya. Kami ingin semua transparan," katanya.

Ditambahkan Khofifah, responsif seluruh jajaran Pemprov Jawa Timur harus cepat terhadap berbagai layanan untuk percepatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Jawa Timur. Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada Gus Ipul dan Mbak Puti yang telah menyumbangkan program untuk Jatim.

"Beliau berdua dengan besar hati, Mbak Puti ke rumah saya dengan besar hati Gus Ipul juga ke rumah saya, maka pada saat ini pun kami ingin menyampaikan program-program yang sudah dirumuskan oleh Gus Ipul dan Mbak Puti, saya dan Mas Emil sudah izin untuk kita realisasikan di dalam program membangun Jawa Timur lima tahun yang akan datang," katanya.

Sementara dalam pidatonya Wakil Gubernur Emil Dardak mengatakan tantangan zaman hari ini harus dijawab oleh figur jaman ini juga. Ia menegaskan, bahwa Khofifah-Emil akan terus bergerak untuk memakmurkan masyarakat Jawa Timur.

"Namun, pergerakan itu tidak akan berhenti, ini akan menjadi pergerakan 50 tahun, 100 tahun, saya yang menjadi wakil generasi muda mengajak, mari kita bersama-sama agar ibu Khofifah mencapai apa yang diidam-idamkan," kata Emil.

Usai berpidato, Khofifah-Emil melanjutkan perjalanan menuju Gedung Negara Grahadi untuk menggelar ramah tamah sebagai pemimpin baru Jatim.

# KIM Pojok kampong kebonsari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSM dan Pendamping REHSOS kota Surabaya Study Banding Ke Depok

Peresmian Rumah EnMag Kebonsari oleh Wali kota Surabaya

SOSIALISASI PERDA KOTA SURABAYA NO 5 TAHUN 2014